VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Raih Kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Raih Kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC

Barito Putera menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (20/12/22) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Barito Putera berkat brace Rafael Silva.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat cepat sejak kick off babak pertama. Barito dan Bhayangkara saling jual beli serangan. Bhayangkara mendapatkan 2 peluang melalui Yones dan Titan di menit ke-7, namun keduanya masih dapat ditepis.

Barito Putera juga langsung merespon dengan 2 kesempatan emas setelahnya di menit ke-16 setelah Awan Seto melakukan tepisan yang mengarah ke pemain Barito, namun Awan Seto langsung bertanggung jawab untuk kesalahannya.

Semenit berselang, wasit memberikan penalti kepada Barito Putera. Wahyu Subo Setodi anggap melakukan handballdalam kotak penalti setelah mencegah peluang dari Barito. Rafael Silva yang bertindak sebagai algojo pun sukses melaksanakan tugasnya dan membuat Barito unggul terlebih dahulu.

Tempo permainan sedikit melambat setelah gol tersebut. Barito langsung menerapkan strategi bertahan, sementara Bhayangkara juga semakin melambat karena kekurangan pemain yang memiliki kecepatan. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Setelah tempo lambat di akhir babak pertama, babak kedua malah semakin lambat lagi. Pergantian pemain yang dilakukan Bhayangkara FC di babak pertama dan babak kedua belum membuahkan hasil yang baik.

Barito Putera justru mencetak gol lagi pada menit ke-64 lewat sundulan Rafael Silva. Gol ini menjadi penutup pertandingan setelah hingga waktu tambahan, Bhayangkara FC tak mampu untuk mencetak gol.

Barito Putera kini mengoleksi 11 poin dan berada di peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Bhayangkara FC berada satu peringkat di atas Barito dengan 13 poin.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 20 December 2022, 20:05 WIB

Video Terkait

Spotlights