VIDEO: Bambang Pamungkas dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Indonesia di Piala AFF

VIDEO: Bambang Pamungkas dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Indonesia di Piala AFF

Dalam perjalanan Piala AFF banyak pemain Timnas Indonesia yang mampu unjuk gigi pada ajang tersebut, salah satunya dengan menyabet gelar top skor. Pemain Indonesia yang mampu mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF ialah Bambang Pamungkas.

Penyerang Legendaris Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menyumbang 12 gol selama penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF. Gol-golnya tersebut dicetak pada Piala AFF 2002, 2008, dan 2010.

Pemain yang akrab disapa Bepe tersebut langsung mencetak 8 gol pada edisi 2008. Dia juga menjadi top skor pada ajang tersebut berkat produktivitasnya. Tambahan dua golnya dicetak pada Piala AFF 2008 dan 2010.

Pentas sepak bola akbar Asia Tenggara ini bakal digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia bakal mengawali langkah mereka di Piala AFF 2022 dengan bermain di kandang sendiri pada 23 Desember 2022. Kamboja bakal menjadi lawan perdana Tim Garuda pada ajang itu.

Namun, selain Bambang Pamungkas masih ada pemain Indonesia yang menyumbangkan gol terbanyak di sepanjang gelaran Piala AFF. Berikut empat pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol terbanyak di Piala AFF. (Naskah video dibuat oleh Ahmad Nur Maulidi, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya dan video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 15 December 2022, 16:36 WIB

Video Terkait

Spotlights