VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Menang Tipis 1-0 atas Persikabo

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Menang Tipis 1-0 atas Persikabo

Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-14 mempertemukan Persikabo melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (14/12/22) sore WIB. Arema FC menang tipis 1-0 berkat blunder dari Yandi Sofyan.

Pertandingan babak pertama sempat kurang berjalan lancar akibat hujan deras yang mengguyur stadion. Banyak genangan air di lapangan memaksa kedua tim untuk bermain umpan-umpan panjang.

Pada menit ke-13, Persikabo mendapatkan peluang pertama melalui Sergio Silva. Sergio mendapatkan umpan lambung dan langsung di sambut dengan salto, namun berakhir dengan tangkapan dari Aldison Maringa.

Setelah laga berjalan 30 menitan, hujan mulai reda dan Arema FC pun langsung mencetak gol. Berawal dari sepak pojok pendek, Adam Alis yang berniat untuk mengumpan ke gawang di halau oleh Yandi Sofyan dan bola pun masuk ke gawangnya sendiri. Arema memimpin untuk sementara.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persikabo sempat mendapatkan dua peluang emas melalui Bruno dan Gustavo. Namun, keduanya masih bisa digagalkan oleh Maringa. Skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Di babak yang kedua, Gustavo sempat membuat harapan untuk menyamakan kedudukan setelah bola yang ditepis Maringa terlihat masuk ke gawang saat laga baru berjalan 2 menit. Sayang posisi Gustavo saat itu memang terlihat jauh dari kata onside.

Ketertinggalan Persikabo membuat Arema FC harus bertahan total. Singo Edan hanya memanfaatkan serangan balik dan sering terputus ketika hendak masuk ke kotak penalti. Sementara Laskar Padjajaran sendiri terlalu lama dan sering mengandalkan pemain sayap, sehingga ketika bola lambung dari sayap mengarah ke kotak penalti pun sering digagalkan atau ditangkap oleh Maringa.

Arema FC sebenarnya bisa saja menggandakan keunggulan pada menit terakhir injury time.Arkhan yang berdiri bebas dengan kiper tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, Skor 1-0 menjadi akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Arema FC meraih 3 kali kemenangan berturut-turut sejak kembali bergulirnya Liga 1 dan langsung menempati posisi ke-7 di klasemen BRI Liga 1 untuk sementara.

Cuplikan pertandingan selengkapnya dapat Anda saksikan dalam video di atas. (Artikel oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya).

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 14 December 2022, 17:22 WIB

Video Terkait

Spotlights