VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Ditahan Imbang Persik 1-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Ditahan Imbang Persik 1-1

Persebaya menghadapi Persik dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/12/22) sore WIB. Persebaya yang bermain dengan 10 pemain dalam 20 menit terakhir babak kedua harus puas ditahan imbang Persik dengan skor 1 -1.

Persik Kediri yang tahu akan kedalaman dan kualitasnya kalah jauh dengan Persebaya, menerapkan pertahanan yang dalam dengan memanfaatkan kesalahan para pemain Persebaya. Terbukti babak pertama baru berjalan 10 menit, Persik Kediri langsung mendapatkan penalti.

Dengan skema serangan balik menyisir sisi kanan pertahanan Persebaya, Renan Silva berhasil mengambil kesempatan hingga dilanggar oleh Koko Ari. Artur Felix yang bertugas menjadi algojo penalti pun dapat menceploskan bola ke gawang Ernando Ari.

Dalam keadaan tertinggal, pasukan Bajol Ijo langsung mengepung pertahanan Persik Kediri. Mereka menguasai semua lapangan pertandingan namun selalu gagal untuk masuk ke dalam kotak penalti lawan. Hingga babak pertama usai, belum ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persik menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Persebaya memasukkan Ahmad Nufiandani menggantikan Brilyan Aldama. Permainan pada babak pertama pun berubah. Pemain Persebaya memiliki banyak pemain kreatif dalam lapangan kali ini.

Pergantian yang dilakukan Aji Santoso pun menuai hasil. Dani yang baru masuk, sukses memberikan umpan kepada Sho Yamamoto yang berhasil mengecoh 3 pemain dan terciptanya gol. Skor pun berimbang.

Pada menit ke-69, Persebaya harus rela bermain dengan 10 pemain setelah Dandi Maulana mendapatkan kartu kuning kedua. Dengan unggulnya jumlah pemain, Persik Kediri tak mampu memanfaatkannya dengan baik dan tak ada gol lagi yang tercipta. Skor berakhir dengan kedudukan sama 1-1.

Cuplikan pertandingan antara Persebaya melawan Persik di pekan ke-14 BRI Liga 1 dapat Anda saksikan dalam video di atas. (Artikel oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya).

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 13 December 2022, 17:22 WIB

Video Terkait

Spotlights