VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Raih Hasil Imbang 1-1 Lawan Persik

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Raih Hasil Imbang 1-1 Lawan Persik

Salah satu pertandingan di pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023, mempertemukan Persija Jakarta melawan Persik di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Persija akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Persik Kediri sudah mendapatkan hadiah penalti. Tendangan penalti Renan Silva yang ditunjuk sebagai algojo sebenarnya mampu dipatahkan oleh Andritany namun bola rebound berhasil diceploskan kembali oleh Renan Silva. Skor 1-0 Persik memimpin.

Dalam posisi yang tertinggal, Persija langsung menggempur pertahanan Persik Kediri. Mereka berusaha keras untuk dapat menyamakan skor.

Jelang berakhirnya babak yang pertama, Persija akhirnya menyamakan kedudukan melalui Riko Simanjutak. Riko yang mendapatkan umpan dari Abdullah Yusuf Helal, langsung mengarahkan bola ke gawang tanpa mengontrolnya. Alhasil, bola pun masuk. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Di babak yang kedua Persija lebih banyak menguasai lapangan pertandingan. Persik Kediri yang seolah kehabisan tenaga hanya bisa menerapkan serangan balik.

Persija mengandalkan sisi sayap yang mereka miliki. Mereka sering memberikan umpan ketengah, namun bola sering tak ada yang menyambutnya.

Setelah di tariknya Renan Silva, Persik Kediri seolah tak mempunyai penyerang lagi. Sekali mereka mendapatkan serangan balik pun tak ada support dari pemain lainnya. Beruntung hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang bersarang ke gawang Persik. Kedua tim pun haru rela berbagi poin.

Hasil ini membuat Persija Jakarta berada di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1. Sedangkan Persik masih terpuruk di dasar klasemen.

Saksikan video di atas untuk melihat cuplikan pertandingan selengkapnya. (Artikel oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya).

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 10 December 2022, 20:22 WIB

Video Terkait

Spotlights