VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Tundukkan Persebaya 2-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Tundukkan Persebaya 2-1

Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Jatidiri, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/12/2022) sore hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Tim Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu.

Persebaya Surabaya membobol gawang Persib Bandung pada menit ke-44. Gol Tim Bajul Ijo dicetak Leo Lelis setelah ia menerima bola hasil umpan dari Silvio Junior alias Juninho. Sebelumnya, Juninho memanfaatkan kesempatan bola yang kembali masuk ke dalam kotak penalti dan mendekati dirinya.

Setelah itu, Juninho melakukan umpan tarik. Bola akhirnya disambut Leo Lelis dengan tembakan. Bola hasil tembakan Lelis coba dihalau kiper Teja Paku Alam. Namun, bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang Persib.

Babak kedua, Persebaya berusaha untuk mencetak gol kedua. Namun, berkali-kali juga bola masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam.

Bukannya menambah gol, Persebaya malah kebobolan pada menit ke-64. Berawal dari usaha Robi Darwis yang gagal, Ciro Alves langsung menyambut bola dan mengelabui tiga bek pasukan Aji Santoso. Ciro lalu menembakkan bola dengan kencang. Bola hasil tembakan Ciro melalui kolong Ernando Ari.

Gol dari Ciro membuat permainan Persib lebih efektif. Persib mulai menciptakan beberapa peluang. Hasilnya mereka mencetak gol lagi melalui David Da Silva pada menit ke-75 setelah mengelabui Ernando Ari.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beberapa yang peluang yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas. (Artikel olehAhmad Nur Maulidi mahasiswa magang dari Universitas Negeri Surabaya).

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 December 2022, 17:48 WIB

Video Terkait

Spotlights