VIDEO: Alasan Iwan Bule Ingin Percepat KLB PSSI

VIDEO: Alasan Iwan Bule Ingin Percepat KLB PSSI

Ketum PSSI, Iwan Bule mengungkapkan alasan mempercepat KLB PSSI dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkapkan dalam program Liputan 6 yang bertajuk "Pesta Bola" yang digelar Selasa (1/11/2022) di SCTV Tower.

Sesuai statuta PSSI, pengajuan rencana KLB harus disetujui 2/3 voters. Namun, saat ini diketahui hanya dua voters yang mendukung dilakukannya KLB yakni Persebaya Surabaya dan Persis Solo.

Meski demikian, Mochamad Iriawan menyebut, pengajuan KLB sudah bisa dilakukan karena didukung minimal 50 persen dari Komite Eksekutif (Exco). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, harus melakukan KLB untuk menghindari perpecahan di antara para votters.

"Saya rasa tekanan tidak ada. Akan tetapi, kami menangkap kepentingan yang lebih besar yaitu kompetisi supaya bisa bergulir," ungkap Iwan Bule.

Iwan Bule juga menjelaskan bagaimana lanjutan nasib Liga 1 setelah rencana Kongres Luar Biasa (KLB). Menurut Iriawan, keputusan akhir berada di tangan pemerintah yang merekomendasikan KLB PSSI.

Sebelumnya, TGIPF meminta petinggi PSSI mundur dan segera menggelar KLB. Iwan Bule menyebut, saat ini pihaknya menyerahkan nasib Liga 1 kepada pemerintah apakah sudah bisa melanjutkan sebelum KLB atau menunggu hasil KLB PSSI.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 03 November 2022, 16:19 WIB

Video Terkait

Spotlights