VIDEO: Komentar Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar Soal KLB PSSI

VIDEO: Komentar Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar Soal KLB PSSI

- Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskan bahwa pihaknya akan menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI dalam waktu dekat. Bagaimana komentar dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, terkait pengumuman soal kongres tersebut?

Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu baru saja melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/10/2022) malam hari WIB . Kabar dari PSSI tersebut membuat petinggi klub Persib Bandung terkejut.

Umuh Muchtar mengaku cukup kaget dengan keputusan Ketua PSSI, Mochammad Iriawan untuk segera menggelar KLB PSSI. "Ya saya juga terkejut Pak Iwan menyampaikan untuk KLB. Tapi, mungkin untuk mempercepat atau mungkin ada desakan-desakan, akhirnya Pak Iwan ambil keputusan seperti itu," ujar Umuh Muchtar saat ditemui di kantornya, Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu (29/10/2022).

Umuh berharap dengan keputusan tersebut, permasalahan yang sedang terjadi dipersepakbolaan Indonesia cepat selesai, apalagi sudah jelas ada tersangka terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 1 Oktober 2022.

"Dengan adanya keputusan KLB tentu harus ada perubahan. Tapi mohon maaf dengan tidak adanya Pak Iwan di PSSI, semua Exco PSSI juga harus berhenti, bubarkan dulu dan jangan mencalonkan lagi," tegas Umuh.

"Mungkin hanya beberapa Exco saja yang masih bisa di PSSI, kalau yang lainnya, apalagi yang sudah banyak pengalaman saya pikir jangan jadi Exco lagi karena mengurus sepak bola itu bukan untuk mata pencaharian sehari-hari."

Bagaimana komentar Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar, soal KLB PSSI? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 29 October 2022, 19:48 WIB

Video Terkait

Spotlights