VIDEO: Indosiar Jelaskan Mekanisme Penentuan Jam Tayang Pertandingan Liga 1

VIDEO: Indosiar Jelaskan Mekanisme Penentuan Jam Tayang Pertandingan Liga 1

Indosiar bersama sejumlah pihak, termasuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI bertemu dengan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Selasa (11/10/2022). Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad, pada kesempatan ini menegaskan pihaknya selalu mengikuti keputusan PT LIB terkait jadwal di Liga 1.

Menurut Harsiwi, Indosiar selalu berpegang kepada jadwal yang telah dikeluarkan PT LIB selaku operator liga. Harsiwi juga menegaskan, tidak ada penalti yang bakal diberikan seandainya ada perubahan terhadap jadwal pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022).

Harsiwi menjelaskan, draf jadwal liga selama semusim telah disusun oleh PT LIB. Setelah itu, PT LIB selaku operator kompetisi akan mendiskusikannya dengan TV. "Setelah disepakati bersama, jadwal itu akan jadi acuan bersama. LIB kemudian akan mengkoordinir dengan semua stake holder," katanya.

Menurut Harsiwi perubahan jadwal pertandingan juga bukan hal baru di Liga 1. Ini kerap terjadi menyusul dinamika yang terjadi di lapangan. Biasanya, perubahan bisa terjadi akibat perizinan.

Dalam situasi seperti ini, PT LIB akan mengambil keputusan berdasarkan berbagai pertimbangan. Sementara Indosiar sebagai pemegang hak siar bakal mengikutinya dan menyesuaikan diri.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 12 October 2022, 16:42 WIB

Video Terkait

Spotlights