VIDEO: Pentolan Bonek Buka Suara Mengenai Perdamaian dengan Aremania

VIDEO: Pentolan Bonek Buka Suara Mengenai Perdamaian dengan Aremania

Salah satu pentolan Bonek sekalgius koordinator Green Nord, Husin Ghozal, buka suara mengenai perdamaian para suporter sepakbola, khususnya antara Bonek dengan Aremania.

Gerakan perdamaian antar suporter ini mulai muncul usai insiden di Stadion Kanjuruhan (1/10/2022), di Malang. Dimana insiden tersebut memakan banyak korban jiwa, dimana tercatat ada 131 korban yang meninggal dunia.

Usai tragedi tersebut banyak rombongan Bonek datang dari Surabaya ke Malang untuk mengucapkan duka cita sekaligus melakukan gerakan perdamaian

Gerakan perdamaian mulai muncul setelah itu. Bahkan, Husin Ghozali atau yang akrab disapa Cak Cong datang ke Stadion Kanjuruhan untuk menyampaikan duka cita, Rabu (5/10/2022).

Ia mengatakan dengan memulai dari hati masing-masing dan saling rispek terlebih dahulu. "Kalau dari saya, damailah dengan diri kita dulu, hati kita dulu. Tidak perlu bilang 'ayo damai'. Damai itu harus dari kemauan dari diri sendiri memang mau damai,". Kita saling saling respek saja dulu. Atas kejadian di Kanjuruhan ini, kami memberi dukungan semangat. Malang itu bagian dari Indonesia, harus tetap semangat.". Ujarnya kepada Bola.com pada Selasa (11/10/2022).

Tentang kelanjutan rencana perdamaian suporter Malang dan Surabaya, Cak Cong mengaku masih menunggu dan mengamati.

Dia mengatakan sudah banyak para Bonek yang membuka diri dengan wacana ini, begitu juga Aremania yang juga melakukan hal yang sama.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 12 October 2022, 16:07 WIB

Video Terkait

Spotlights