VIDEO: Aremania Gelar Aksi Damai Suporter Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan

VIDEO: Aremania Gelar Aksi Damai Suporter Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan

Aremania gelar aksi damai antar suporter Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan. Sebuah aksi damai dilakukan, Sabtu (8/10/2022) di kediaman tokoh Aremania, Anto Baret, di Lowokdoro, Malang.

Puluhan Aremania hadir di sana untuk merapatkan barisan, termasuk para tokoh di masing-masing korwil (koordinator wilayah) Aremania hingga tokoh masyarakat. Seperti Ade Herawanto (mantan Kadispangtan Kota Malang), Heri Cahyono (tokoh masyarakat) dan lainnya.

Pertemuan ini diberi tajuk Kabar Damai dari Aremania untuk Perdamaian Suporter se Indonesia.

"Hari ini kami menyatakan sikap tentang perdamaian. Saya sudah bicara banyak sebelumnya dengan Andi Peci (pentolan Bonekmania). Dia bilang adik-adik sudah dalam suasana yang dingin. Tapi alangkah indahnya jika pernyataan kedamaian ini dibarengi dengan saudara suporter lain di seluruh Indonesia," kata Anto Baret.

Artinya, Aremania tak hanya ingin berdamai dengan Bonek yang selama ini punya sejarah kelam. Tapi juga antar suporter lainnya.

"Kami semua di sini sebagai warga Malang karena panggilan jiwa. Ingin mengawal kasus tragedi Kanjuruhan dan perdamaian antar suporter ini selama-lamanya. Adik-adik yang sudah almarhum dijadikan pahlawan perdamaian," tegasnya.

Anto Baret melihat saat ini energi perdamaian sudah ada di benak semua suporter sehingga ratusan korban Tragedi Kanjuruhan tidak meninggal sia-sia. Aremania siap memfasilitasi aksi damai dengan semua suporter di Indonesia.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 08 October 2022, 22:07 WIB

Video Terkait

Spotlights