VIDEO: Ribuan Orang Menggelar Doa Bersama Mengenang 7 Hari Tragedi Kanjuruhan

VIDEO: Ribuan Orang Menggelar Doa Bersama Mengenang 7 Hari Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama digelar ribuan masyarakat termasuk Aremania untuk mengenang korban Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober, sudah berjalan 7 hari.

Semakin hari, para suporter, warga setempat dan simpatisan semakin banyak yang datang. Jumat (7/10/2022) menjadi hari terakhir doa bersama digelar.

Ribuan orang berdatangan. Puncaknya sekitar pukul 18.00 WIB. Skuad Arema FC datang menggunakan bus. Suporter dan warga sekitar yang datang memenuhi area parkir layaknya sebuah pertandingan tengah digelar di Stadion Kanjuruhan.

Doa bersama ini berlangsung di area parkir utama depan pintu masuk VIP.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana membuka doa bersama ini dengan perasaan sedih.

"Begitu cepat 7 hari berlalu. Saya masih terpukul dengan kejadian ini. Begitu banyak korban. Banyak yang kehilangan orang dicintai, dikasihi," kata pengusaha yang akrab disapa Juragan 99 ini.

Sejak tragedi, Gilang aktif mengunjungi rumah korban sehingga dia merasakan betul duka yang dialami keluarga suporter.

"Ada anak kecil meninggal. Suami kehilangan istri dan anak. Istri yang kehilangan suami dan anak. Mereka tak tahu akan kemana kedepan," lanjutnya.

Ketika doa bersama, hujan rintik-rintik sempat mengguyur Stadion Kanjuruhan. Kondisi ini membuat sebagian besar yang berkirim doa kehujanan.

Tenda yang disiapkan tak bisa menutupi semua yang hadir dan membuat acara semakin haru. Karena tak ada satupun yang beranjak dari tempatnya, ini semua dilakukan untuk mendoakan para korban Tragedi Kanjuruhan.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 07 October 2022, 23:17 WIB

Video Terkait

Spotlights