VIDEO: Tabur Bunga Masih Terus Mengalir di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan

VIDEO: Tabur Bunga Masih Terus Mengalir di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan

Tabur bunga masih terus mengalir di pintu 13 Stadion Kanjuruhan pada Jumat (7/10/2022). Aksi tabur bunga ini dilakukan oleh beberapa warga yang menyempatkan diri untuk memanjatkan doa kepada para korban.

Tentunya ini menjadi salah satu masa kelam sepak bola Indonesia. Tragedi yang berlangsung pada Sabtu (1/10/2022) menjadi catatan buruk untuk citra sepak bola Indonesia.

Tercatat sebanyak 131 korban meinggal dunia pada tragedi Kanjuruhan yang terjadi setelah laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Pintu 13, menjadi salah satu pintu yang paling banyak menelan korban jiwa. Menurut kesaksian suporter yang selamat, pintu 13 bayak menelan korban akibat terinjak-injak dan sesak napas.

Gas air mata yang ditembakkan ke arah tribune membuat banyak korban jatuh karena terinjak di tengah kepanikan efek gas air mata. Selain pintu 13, diperkirakan pintu 11 dan 12 juga menelan banyak korban jiwa.

Hingga saat ini, pintu 13 masih menjadi salah satu sorotan masyarakat. Banyak warga yang masih berdatangan menaburkan bunga di pintu 13 Stadion Kanjuruhan.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 07 October 2022, 19:37 WIB

Video Terkait

Spotlights