VIDEO Warung Bola: Stadion Kanjuruhan Membara, Duka Sepak Bola Indonesia

VIDEO Warung Bola: Stadion Kanjuruhan Membara, Duka Sepak Bola Indonesia

Warung Bola kali ini akan membahas duka dari kejadian tragis di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebelumnya, sebanyak 125 orang harus merenggang nyawa. Tentunya, ini menjadi salah satu momen tragis yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Kerusuhan terjadi di Stadion Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (1/10/2022) malam WIB ketika Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya.

Suporter Arema, Aremania menyerbu ke lapangan dan dibalas tembakan gas air mata oleh polisi sehingga penonton berhamburan, berdesakan, hingga berkerumun yang berujung banyak orang menjadi korban jiwa.

Atas kejadian ini, sepak bola Indonesia menjadi perhatian dunia. Banyak klub hingga Liga Eropa mengucapkan turut berduka sebelum pertandingan.

FIFA juga ikut memberikan rasa prihatin atas kejadian ini. Pada, Minggu (2/10/2022) kantor otoritas FIFA memasang bendera setengah tiang untuk mengenang para korban.

Dalam edisi Warung Bola kali ini, kami membahas bagaimana kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan bersama kontributor kami yang berada di Malang. Tentunya, ini menjadi salah satu momen tragis di dunia sepak bola Indonesia.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 05 October 2022, 22:43 WIB

Video Terkait

Spotlights