VIDEO: Impian Presenter Rendra Soedjono di Sepak Bola Indonesia

VIDEO: Impian Presenter Rendra Soedjono di Sepak Bola Indonesia

- Salah satu presenter olahraga ternama di Indonesia, Rendra Soedjono, mengungkapkan dua impiannya di sepak bola Indonesia. Salah satunya yaitu menyaksikan Timnas Indonesia di pentas Piala Dunia. Apa lagi selain itu?

Menurut Rendra Soedjono, impian lainnya di sepak bola Indonesia, yaitu melihat pemandangan berbagi tribune sepak bola. Yang dimaksud Rendra adalah pemandangan di mana terdapat suporter tim tuan rumah dengan tim tamu duduk di tribune di dalam stadion yang sama dalam sebuah laga di perhelatan kompetisi domestik.

"Saya ingin sekali melihat, kelompok suporter mana saja, terutama yang selama ini ada 'clash', berbagi tribune dalam satu pertandingan. Hal itu terjadi baik dalam laga kandang mau pun tandang," ujar Rendra kepada Bola.com setelah menjadi presenter untuk acara Ngobrol Seru BRI Liga 1 yang digelar pada Selasa (6/9/2022).

Impian Rendra Soedjono itu mungkin sedikit dalam waktu dekat bisa terwujud. Panpel Arema, Aremania, dan pihak keamanan sepakat memberikan kuota tiket 500 lembar kepada suporter Persib. Kabar itu hadir jelang laga pekan sembilan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (11/9/2022) sore hari WIB.

"Hasil koordinasi dengan perwakilan suporter Persib Bandung, Aremania, Kepolisian, disepakati bahwa ada 500 tiket untuk pendukung Persib. Selain itu juga ada poin-poin lainnya menyangkut kehadiran perwakilan supporter Persib di Kanjuruhan nanti," ungkap Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Keputusan tersebut seperti jadi babak baru hubungan suporter kedua tim. Saat ini, Aremania memang getol menjalin silaturahmi dengan kelompok suporter lain di Indonesia. Mereka ingin jadi pelopor aksi damai antar suporter. Termasuk antar suporter yang sebelumnya kerap berseteru.

Pendukung Persib menyambut positif keinginan Aremania itu. Mereka tak sabar ingin kembali satu tribune dengan Aremania. Kedua suporter tersebut sebenarnya tidak memiliki sejarah permusuhan.

Bagaimana pernyataan lengkap Rendra Soedjono soal impiannya di sepak bola Indonesia? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 10 September 2022, 09:08 WIB

Video Terkait

Spotlights