VIDEO: Shin Tae-yong Telah Ajukan Nama Calon Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20

VIDEO: Shin Tae-yong Telah Ajukan Nama Calon Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20

- Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengungkapkan dirinya telah mengajukan nama pemain calon naturalisasi kepada PSSI. Hal tersebut diungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu setelah memimpin latihan Timnas Garuda Muda pada Selasa (30/8/2022).

Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022. Latihan terbuka untuk media pada Selasa (30/8/2022) sore hari WIB. Pelatih Shin Tae-yong memimpin jalannya latihan dibantu oleh para asistennya.

Sebelum penyelenggaraan Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong sempat mengundang tiga pemain calon naturalisasi untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Juni 2022. Ketiga pemain tersebut yaitu Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

PSSI pernah mengabarkan bahwa Shin Tae-yong telah mempunyai sejumlah pemain keturunan lain untuk dinaturalisasi demi Piala Dunia U-20 2023, yang juga berasal dari Belanda. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan tenggat waktu kepada Shin Tae-yong hingga Agustus 2022 untuk menyetor nama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-19 supaya segera diproses.

Kini, Shin Tae-yong telah mengungkapkan dirinya sudah mengajukan nama pemain calon naturalisasi yang diminta kepada PSSI. Ia mengaku telah mengajukan nama pemain tersebut kepada Ketua Umum PSSI pada Selasa (30/8/2022).

Sementara itu, PSSI tengah memproses naturalisasi tiga pemain keturunan di Eropa untuk Timnas Indonesia untuk level senior. Ketiganya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mendapatkan persetujuan dari DPR RI. Sementara, pengajuan naturalisasi Shayne Pattynama lebih lambat dari keduanya karena dokumennya masuk belakangan.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang babak kualifikasi. "Saya berharap ketiganya dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 31 August 2022, 12:18 WIB

Video Terkait

Spotlights