VIDEO: Bali United Gilas Persik Kediri Empat Gol Tanpa Balas di Pekan Ketujuh BRI Liga 1

VIDEO: Bali United Gilas Persik Kediri Empat Gol Tanpa Balas di Pekan Ketujuh BRI Liga 1

Bali United berhasil mempertahankan tren positifnya kala menjamu Persik Kediri dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung pada Sabtu (27/8/2022) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan skor 4 - 0.

Bali United yang berstatus tuan rumah langsung tampil menekan pada awal babak pertama. beberapa peluang telah tercipta melalui spaso, irfan jaya, dan eber bessa. Namun peluang yang diciptakan oleh penyerang bali united masih gagal atau bisa diselamatkan oleh kiper persik.

Pada menit ke-8, irfan jaya membuka keran gol bagi Bali United, pemain yang akrab disapa Irja tersebut yang memanfaatkan crossing dari fadil sausu dengan mengontrol bola dan langsung menembak ke gawang. skor 1 - 0.

Irfan Jaya sebenarnya menambah keunggulan lagi pada menit ke-13, sayang wasit menganulir gol tersebut karena dianggap Irja telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Persik Kediri sebenarnya mendapatkan beberapa peluang melalui serangan balik, namun eksekusi maupun penyelesaian akhir dari penyerang Persik masih belum ada yang mampu menembus jala gawang yang dijaga oleh M Ridho. hingga babak pertama usai, tidak ada gol tercipta dan skor sementara 1 - 0 untuk Bali United.

Memasuki babak kedua, gencaran serangan yang dilakukan oleh para pemain Bali United semakin deras. Pada menit ke-50, ada tiga peluang yang diciptakan oleh Fadil Sausu dan Spaso, namun masih belum ada yang menembus jala gawang.

Memasuki menit 62, Aksi dari Ricky Fajrin berbuah manis. ia melewati pemain dengan mengolonginya lalu disambut m. rahmat yang baru masuk menggantikan Irja dan diteruskan oleh Spaso yang sudah pensaran untuk mencetak gol dari babak pertama. Skor 2 - 0 untuk Bali United.

Hanya delapan menit berselang, giliran Eber Bessa yang berhasil menjebol gawang Persik Kediri setelah menerima umpan balik dari Privat Mbarga. Skor 3 - untuk Bali United.

Persik Kediri mendapatkan peluang emas melalui tendangan Renan Silva pada menit ke-80, sayang tendangannya masih dapat diamankan oleh M. Ridho.

Setelah unggul 3 - 0, Bali United tidak mengendorkan serangan. Pada sepuluh menit terakhir pada babak yang kedua, tepatnya pada menit ke-82, Lerby yang baru masuk menggantikan Spaso menyumbang satu gol lewat sundulannya setelah menerima umpan dari M. Rahmat.

Menjelang berakhirnya babak yang kedua, Lerby kembali mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-88, namun gol tersebut dianulir karena Lerby sudah dalam posisi offside. Hingga peluit panjang diberikan, tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Bali United atas Persik Kediri di pekan ketujuh BRI Liga 1.

(Naskah ini di edit oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya)

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 27 August 2022, 18:31 WIB

Video Terkait

Spotlights