VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Bungkam RANS Nusantara FC 4-2

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Bungkam RANS Nusantara FC 4-2

Arema FC berhasil meraih kemenangan saat bersua RANS Nusantara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Tim Singo Edan menang 4-2 atas RANS Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (24/8/2022) sore WIB.

Singo Edan sebenarnya berhasil unggul cepat lewat gol Ilham Udin pada menit ke-9. Berawal dari serangan balik, Dendi Santoso mengirimkan bola kepada Ilham Udin Armaiyn. Dengan tenang, Ilham Udin menjaringkan bola ke gawang RANS Nusantara dengan sepakan.

Tak tinggal diam, RANS sebenarnya memiliki peluang pada menit ke-19. Sayang sundulan Wander Luiz masih melambung jauh.

Justru Arema FC yang berhasil menambah kedudukan. Jayus Hariono menggandakan skor pada menit ke-22.

Hanya berselang lima menit, Arema FC kembali menambah keunggulan. Kali ini, upaya berawal dari tendangan bebas Arkhan Fikri yang disambut sundulan oleh Jayus Hariono. Umpan Jayus lantas diselesaikan Sergio Silva menjadi gol dengan tendangan voli.

Dominasi permainan Arema FC semakin menjadi. Di satu sisi RANS juga berusaha untuk memperkecil ketinggalan. Hasilnya, menit ke-35 Onorionde Kughebe berhasil memperkecil angka, skor 1-3.

Hanya empat menit berselang, RANS Nusantara mampu memanfaatkan celah Arema. Pada menit ke-39, David Laly memberi bola kepada Wander Luiz yang membuat kedudukan menjadi 3-2, masih untuk keunggulan Arema FC.

Dalam waktu yang tersisa pada babak pertama tak ada gol lagi yang tercipta. Wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjang dengan skor sementara 3-2 untuk Arema.

Memasuki babak kedua, RANS mengawali permainan lebih agresif. Pada menit ke-52, ada tiga tembakan mengarah ke gawang Arema FC, mulai dari OK John, Makan Konate, dan Wander Luiz. Semuanya tak berbuah gol karena diblok pemain Arema yang menumpuk di kotak penalti.

Namun, justru Arema FC yang berhasil mencetak gol tambahan. Pada menit ke-77 giliran Abel Camara yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga babak dua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Arema FC berhasil meraih kemenangan kontra RANS Nusantara FC di pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 August 2022, 18:27 WIB

Video Terkait

Spotlights