VIDEO: Gaya Nil Maizar di Pinggir Lapangan Saat Dampingi Dewa United di BRI Liga 1

VIDEO: Gaya Nil Maizar di Pinggir Lapangan Saat Dampingi Dewa United di BRI Liga 1

Siapa yang tidak kenal dengan Nil Maizar, pelatih nyentrik asal Sumatra Barat ini dikenal karena kerap bergaya ekspresif saat mendampingi anak asuhnya kala bertanding.

Nil Maizar ditunjuk menjadi pelatih Dewa United pada April 2022 lalu. Dewa United yang berstatus sebagai klub promosi berharap dapat bersaing di BRI Liga 1 dengan bantuan pengalaman melatih Nil Maizar.

Mengawali karir kepelatihan pada tahun 2000, Nil Maizar sempat melatih Semen Padang U-21. Lalu pernah juga ditunjuk menangani Timnas Indonesia pada ajang piala AFF tahun 2012. Sebelum berlabuh ke Dewa United, Nil Maizar membawa Sriwijaya FC lolos babak 8 besar Liga 2 2021.

Pelatih 52 tahun itu dikenal dengan aksi-aksi nyentriknya saat memberikan instruksi kepada para pemain di lapangan. Ia kerap menjadi pusat perhatian para penonton saat sedang memberikan instruksi ataupun melihat anak asuhnya berlaga.

Saat ini Dewa United masih berjuang di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 berada di posisi 15. Pekan depan Dewa United akan menghadapi PSIS Semarang di lanjutan BRI Liga 1.

Kemenangan sangat dibutuhkan anak asuh Nil Maizar karena pada dua laga sebelumnya Dewa United menelan kekalahan.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 24 August 2022, 14:41 WIB

Video Terkait

Spotlights