VIDEO: Persebaya Surabaya Telan Kekalahan Kontra Persikabo 1973 di Pekan Pertama BRI Liga 1

VIDEO: Persebaya Surabaya Telan Kekalahan Kontra Persikabo 1973 di Pekan Pertama BRI Liga 1

Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan di pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023. Bertandang ke markas Persikabo 1973 pada Senin (25/7/2022) anak asuh Aji Santoso telan kekalahan 0-1.

Sebenarnya kedua tim bermain sengit di babak pertama. Beberapa peluang juga sering tercipta untuk kedua tim.

Peluang pertama lahir dari Persebaya di menit ke-15 lewat Sho Yamamoto. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Persikabo.

Memasuki menit ke-18, Tegar Infantrie juga melepas tembakan keras setelah menerima umpan dari Lucky Octavianto, namun masih meleset.

Persebaya Surabaya coba membangun serangan. Pada menit ke-25, peluang emas tercipta lewat Higor Vidal. Ia mencoba melepas umpan tarik kepada Silvio, namun sayang tendangan Silvio masih bisa dihadang Diky Indriyana.

Berselang tiga menit, Silvio kembali merepotkan pertahanan Persikabo. Kali ini Koko Ari Araya yang mengirim umpan silang ke kotak penalti lawan dan diselesaikan dengan tandukan oleh Silvio. Diky masih bisa menangkapnya.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Persebaya tidak menunggu lama untuk kembali merepotkan Persikabo di babak kedua. Pada menit ke-48, Silvio Junior menebar ancaman lewat sundulan setelah menerima bola dari Vidal. Lagi-lagi Diky Indriyana bisa mengamankannya.

Namun, Persikabo 1973 mendapat hadiah penalti usai Dimas Drajad dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-51. Gustavo Tocantins yang jadi eksekutor sukses mencetak gol, skor 1-0 untuk Persikabo 1973.

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya mencoba bangkit. Mereka berhasil menerapkan serangan yang cukup baik, namun belum berhasil menyamakan kedudukan.

Di waktu yang tersisa, Persebaya Surabaya masih berusaha tampil menyerang, tapi tak ada gol yang tersisa dan Persikabo menang 1-0. Hasil ini membuat Persikabo 1973 raih tiga poin di matchday 1 BRI Liga 1 2022/2023.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 26 July 2022, 07:07 WIB

Video Terkait

Spotlights