VIDEO Si Paham Taktik: Bedah Taktik Eduardo Almeida! Efektif Bukan Atraktif, Pragmatisme Ala Jose Mourinho

VIDEO Si Paham Taktik: Bedah Taktik Eduardo Almeida! Efektif Bukan Atraktif, Pragmatisme Ala Jose Mourinho

Si Paham Taktik, kolaborasi Si Paham Bola dengan Ruang Taktik yang didukung Indosiar Sports, kali ini akan membedah taktik Arema FC. Tentunya, jika mendengar nama Jose Mourinho, kalian akan berfikiran pelatih banyak taktik. Hal ini sejalan dengan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Arema FC sukses menjuarai gelaran Piala Presiden 2022. Tidak sampai disitu, mereka juga sukses mempertahankan peluang kebobolan. Dalam kompetisi pramusim kemarin, Arema FC tercatat hanya dua kali kebobolan.

Asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar mengungkapkan kunci kesuksesan Eduardo Almeida bersama Arema FC di turnamen pramusim kemarin.

Salah satu prinsip yang diterpakan Eduardo Almeida ialah bermain efektif buka atraktif. Hal ini juga diterapkan oleh Arema FC yang berfokus pada sisi transisi.

Aksi transisi ini membuat pihak lawan dengan terpaksa memainkan bola ke sisi pinggir lapangan. Dengan demikian, lawan akan memberikan umpan lambung yang mudah diantisipasi oleh bek-bek Arema FC.

Selain itu, Adilson Maringa juga berperan penting dalam permainan Arema FC di bawah Eduardo Almeida. Ia banyak melakukan penyelamatan fantastis bersama Singo Edan.

Berikut ini analisis dari Si Paham Taktik (kolaborasi Si Paham Bola dengan Ruang Taktik yang didukung Indosiar Sports) mengenai Eduardo Almeida yang memiliki kesamaan taktik ala Jose Mourinho.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 21 July 2022, 21:07 WIB

Video Terkait

Spotlights