VIDEO: Syarat-Syarat Menonton Persib Bandung Langsung di Stadion GBLA Saat BRI Liga 1 2022/2023

VIDEO: Syarat-Syarat Menonton Persib Bandung Langsung di Stadion GBLA Saat BRI Liga 1 2022/2023

- Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) dipastikan akan menjadi kandang Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Kepastian tersebut didapat setelah pihak Polda Jawa Barat memberikan izin.

Kepastian terkait kandang Persib Bandung di Stadion GBLA setelah pihak Polda Jabar melakukan rapat koordinasi dengan manajemen Persib Bandung di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Selasa (19/7/2022). Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, pemberian izin juga setelah pihak Kepolisian mendapatkan rekomendasi dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

"Iya, kami izinkan di GBLA. Sudah ada hasil koordinasi dengan manajemen Persib," ujar Ibrahim Tompo didampingi Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Ibrahim Tompo juga menjelaskan bahwa Persib diizinkan menggunakan Stadion GBLA, tetapi penggunaannya untuk penonton sebesar 75 persen dari kapasitas jumlah penonton di stadion. Hal itu karena melihat kondisi dan situasi Kota Bandung yang masih berstatus PPKM level 1, maka pihaknya hanya mengizinkan 75 persen dari kapasitas sebanyak 38 ribu penonton.

"Karena itu untuk pertandingan Persib nanti hanya bisa menampung sekitar 29 ribu penonton," kata Ibrahim Tompo.

Sementara itu, Teddy Tjahjono, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan beberapa syarat yang harus dipenuhi suporter bila ingin menonton Persib Bandung langsung di Stadion GBLA saat gelaran BRI Liga 1 musim 2022/20223. Apa saja syaratnya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan liputan di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 19 July 2022, 17:33 WIB

Video Terkait

Spotlights