VIDEO Si Paham Bola: Kakang Rudianto dari Bek Tengah Jadi Fullback Kanan Berkelas!

VIDEO Si Paham Bola: Kakang Rudianto dari Bek Tengah Jadi Fullback Kanan Berkelas!

Nama Kakang Rudianto berhasil menjadi salah satu perhatian di Piala AFF U-19 2022. Ia berhasil tampil baik bersama Garuda Muda sejauh ini.

Bermain di Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong, posisi Kakang Rudianto sedikit berbeda, yaitu ditempatkan di posisi bek kanan. Sementara saat bersama Persib, Kakang lebih sering bermain sebagai bek tengah, yang juga merupakan posisinya ketika mengikuti Garuda Select.

Tentunya, ini menjadi tantangan tersendiri untuk Kakang Rudianto mendapat kepercayaan mengisi posisi yang beda bersama Timnas Indonesia U-19.

Kakang Rudianto tampil cukup mengesankan sebagai bek kanan, selama memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Bahkan pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat, itu tampil full 90 menit ketika melawan Thailand yang berakhir tanpa gol.

Penampilan Kakang Rudianto yang tampil tidak sesuai posisi di klub mendapat respon positif dari pelatih Persib Bandung, Roberts Alberts. Ia juga cukup terkesan dengan penampilan anak asuhnya bersama Garuda Muda.

"Saya merasa ini bagus untuk perkembangan Kakang, karena dia masih muda. Kami akan memantaunya, apakah dia bisa memperlihatkan level permainan yang sama ketika bersama kami," ujar Robert Alberts di Bandung, Kamis (7/7/2022).

Berikut ini analisis dari program Si Paham Bola mengenai perubahan posisi Kakang Rudiyanto di Timnas Indonesia U-19 dalam kompetisi Piala AFF U-19 2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 12 July 2022, 20:49 WIB

Video Terkait

Spotlights