VIDEO: Arema FC Melenggang ke Final Piala Presiden 2022 Usai Kalahkan PSIS Semarang

VIDEO: Arema FC Melenggang ke Final Piala Presiden 2022 Usai Kalahkan PSIS Semarang

Arema FC berhasil meraih tempat final usai kalahkan PSIS Semarang dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Senin (11/7/2022) berakhir dengan agregat 4-1.

Pada leg pertama, Arema FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 di kendang PSIS. Sedangkan dalam pertandingan kali ini, mereka berhasil meraih kemenangan 2-1.

Dua gol yang tercipta dari Arema FC datang dari Rizky Dwi Febrianto dan Muhammad Rafli. Mereka berhasil menambah keunggulan untuk Arema FC.

Gol pertama yang tercipta untuk Arema FC tercipta pada menit ke-30. Rizky menjadi eksekutor tendangan bebas, dan tembakan melengkungnya gagal dibendung Ray Redondo.

PSIS Semarang yang tertinggal agregat 0-3 berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-41, Frendi Saputra melakukan tembakan ke gawang yang sayangnya masih bisa diamankan Adilson Maringa. Hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta kembali.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang berhasil menekan permainan. Namun, beberapa peluang yang tercipta belum ada yang berhasil menjadi gol.

Dua peluang emas PSIS gagal dikonversi menjadi gol. Ini berpengaruh kepada gaya permainan. Berikutnya, Arema FC menguasai pertandingan. Rafli sempat menebar ancaman ke gawang PSIS pada menit ke-58, tapi bisa diblok Redondo.

Tekanan yang dilakukan Arema FC berhasil menjadikan gol. Gol kedua Singo Edan tercipta berawal dari umpan terobosan Evan Dimas kepada Irsyad Maulana yang diteruskan dengan tembakan. Bola diblok Redondo yang kemudian disambar Muhammad Rafli dan membuat PSIS kebobolan lagi.

PSIS Semarang baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-86 Umpan yang diterima Riyan Ardiansyah berhasil diteruskan Jonathan Catillana. Ia berhasil mencetak gol untuk PSIS Semarang.

Sayangnya, gol balasan PSIS Semarang belum berhasil mengubah keaadaan. Arema FC berhasil menang agregat dan menembus final Piala Presiden 2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 11 July 2022, 18:39 WIB

Video Terkait

Spotlights