VIDEO: Arema FC Bungkam PSIS Semarang Dua Gol Tanpa Balas di Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2022

VIDEO: Arema FC Bungkam PSIS Semarang Dua Gol Tanpa Balas di Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2022

Arema FC berhasil meraih kemenangan dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Mereka berhasil kalahkan PSIS Semarang dua gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung, Kamis (7/7/2022).

Sebenarnya, Arema FC berhasil mendominasi permainan sejak awal. Meski bermain tandang, Singo Edan tak terpengaruh tekanan suporter tuan rumah.

PSIS Semarang memiliki peluang pertama pada menit keenam. Carlos Fortes melepaskan umpan apik ke dalam kotak penalti Arema. Sayangnya, tendangan Taisei Marukawa masih melenceng jauh dari gawang Arema.

Peluang kembali dimiliki Taisei Marukawa di menit ke-18. Namun, Rizky Dwi mampu melakukan blok di waktu yang tepat.

Arema FC tak tinggal diam. Mereka berhasil membangun serangan dari sektor sayap. Meski demikian, belum ada gol yang tercipta. Skor kacamata berakhir hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua penyerang asing andalan PSIS, Carlos Fortes mengalami cedera cukup parah di menit ke-56 setelah berbenturan dengan Bagas Adi Nugroho. Fortes tak mampu melanjutkan pertandingan.

Hilangnya Carlos Fortes berpengaruh pada kestabilan permainan. Serangan yang dilancarkan PSIS Semarang menjadi kurang tajam.

Dalam hal lain, Arema FC seolah memanfaatkan kesempatan ini. Mereka berhasil unggul pada menit ke-78. Sergio Silva berhasil mengirimkan umpan kepada Abel Camara. Dengan mudah, Camara menaklukkan Ray Redondo.

Bukannya membalas, PSIS justru kembali kebobolan di menit ke-89. Pemain yang baru masuk di awal babak kedua, Gian Zola mampu membobol gawang Ray Redondo dengan tembakan kaki kirinya. Dendi Santoso menjadi pemberi assist untuk gol ini.

Sebelum laga berakhir, PSIS Semarang sempat memiliki peluang. Namun, Adilson Maringa tampil luar biasa di pertandingan ini.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Arema FC berhasil kalahkan PSIS Semarang di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 July 2022, 18:57 WIB

Video Terkait

Spotlights