VIDEO: Highlights Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023

VIDEO: Highlights Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023

- Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania dalam laga keduanya di Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Mingggu (12/6/2022) dini hari WIB. Gol satu-satunya tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-48.

Timnas Indonesia mendapat tekanan pada awal babak pertama. Yordania mendapat sejumlah peluang. Namun, pasukan Shin Tae-yong bisa bangkit dan keluar dari tekanan. Kiper skuad Garuda, Nadeo Argawinata, kembali tampil brilian mengamankan gawang Timnas Indonesia. Hal itu membuat Ricky Kambuaya cs. tampil lebih percaya diri.

Situasi tekanan berbalik. Pada 20 menit terakhir di babak pertama menjadi milik Timnas Indonesia dan mendapat beberapa peluang, termasuk dari Saddil Ramdani. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.

Babak kedua, Timnas Indonesia kembali mendapat tekanan penuh dari Yordania. Anak asuh Shin Tae-yong kecolongan gol pada menit ke-49. Berawal dari serangan cepat, Yazan Al-Naimat dari sisi kiri, yang tak terkawal dan berada di dalam kotak penalti, bisa menjebol gawang Nadeo. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Yordania.

Tertinggal 1-0, Timnas Indonesia kembali mendapat tekanan. Nadeo Argawinata kembali jadi penyelamat gawang Timnas Indonesia setelah menepis penalti Yordania pada menit ke-77.

Jelang laga berakhir, Timnas Indonesia tak mendapat penalti dari wasit ketika pemain Yordania terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Skor 1-0 untuk keunggulan tim lawan bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol yang terjadi dan beberapa peluang yang ada? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights Kualifikasi Piala Asia 2023 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 12 June 2022, 04:33 WIB

Video Terkait

Spotlights