VIDEO: Highlights Friendly Match, Sabah FC Bungkam Persija Jakarta 2-1

VIDEO: Highlights Friendly Match, Sabah FC Bungkam Persija Jakarta 2-1

Persija Jakarta harus menelan kekelahan di laga Friendly Match melawan Sabah FC. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022) sore WIB berakhir dengan skor 2-1.

Sejak laga dimulai, Sabah FC langsung tampil impresif. Hasilnya, Persija Jakarta harus tertinggal satu gol. Rangga Widiansyah harus mencetak gol bunuh diri pada menit ketiga.

Berawal dari akselerasi yang dilakukan gelandang Sabah FC, Tommy Mawat Anak Bada, di sisi kiri, umpan silang dikirim pemain bernomor punggung 8 itu ke jantung pertahanan Persija. Tampak ada Hansamu Yama dan Rangga yang berusaha menghalangi pergerakan striker Sabah FC.

Sayang, Rangga yang terdorong oleh pemain Sabah FC harus mengenai bola dan akhirnya masuk ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta berusaha bangkit. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta kembali dari kedua tim. Sabah FC memimpin 1-0.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta tampil agresif. Mereka berhasil menekan permainan lewat berbagai sisi. Hasilnya, Macan Kemayoran berhasil mengimbangi kedudukan.

Striker muda Macan Kemayoran, Taufik Hidayat, mampu memaksimalkan kesalahan yang dilakukan oleh kiper Sabah FC sekaligus veteran Timnas Malaysia, Khairul Fahmi pada menit ke-60.

Blunder yang dilakukan Khairul Fahmi memudahkan Taufik Hidayat mencetak gol penyeimbang bagi Persija Jakarta. Skor sementara 1-1.

Namun, hanya tiga menit berselang Persija Jakarta kembali kebobolan. Sabah FC mampu merespons Persija dengan sangat baik.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Rawilson Batuil, pemain Sabah FC asal Korea Selatan, Park Tae Su yang datang dari belakang dan tidak terkawal dengan mudah melakukan tandukan bola yang tajam dan gagal dihalau oleh Risky Muhammad Sudirman.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Sabah FC berhasil meraih kemenangan di laga Friendly Match kontra Persija Jakarta.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 05 June 2022, 18:44 WIB

Video Terkait

Spotlights