VIDEO: Tradisi Tirta Yatra, Langkah Spiritual Bali United Jelang Piala AFC dan Liga 1

VIDEO: Tradisi Tirta Yatra, Langkah Spiritual Bali United Jelang Piala AFC dan Liga 1

Para pemain Bali United menjalani tradisi Tirta Yatra di dua pura besar yakni Pura Besakih dan Pura Ulun Danu Batur, Bali pada Rabu minggu lalu (25/5/22). Tradisi ini bertujuan untuk memohon Restu kepada Tuhan Yang Maha Esa jelang kompetisi yang akan diarungi anak asuh Teco di musim ini.

Sebelum berlaga di Liga 1, Bali United terlebih dulu akan bertanding di Turnamen Pra Musim dan tentunya di Piala AFC 2022. Juara Liga 1 ini menjalani beberapa rangkaian spiritual dalam tradisi Tirta Yatra tersebut.

Dikutip dari laman resmi Bali.kemenag.go.id, Tirta Yatra dalam bahasa sehari-hari di Bali dipahami dengan Tangkil ke pura-pura. Pura atau tempat suci di Bali sengaja dibangun oleh para pendahulu kita tempat-tempat yang mampu memberikan pancaran atau getaran spiritual.

Kegiatan Tirta Yatra ini memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri yang diantaranya meningkatkan Sraddha, keyakinan atau keimanan, terjadinya proses penyegaran kembali terhadap mental dan fisik kita, yang sebelumnya mungkin jenuh akibat rutinitas, melakukan pekerjaan sehari-hari, memperluas cakrawala, kita mengagumi betapa besar maha Agung Sang Hyang Widhi sebagai maha pencipta.

Bali United akan menjalani laga Pra-musim mulai 11 Juni 2022. Lalu Ilija Spasojevic dkk akan berlaga di Piala AFC 2022 pada 24 Juni mendatang menghadapi Kedah FA.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 31 May 2022, 09:58 WIB

Video Terkait

Spotlights