VIDEO TikTok Bola: Kilas Balik SEA Games, Pilu Timnas Indonesia dan Rekor Osvaldo Haay di Tahun 2019

VIDEO TikTok Bola: Kilas Balik SEA Games, Pilu Timnas Indonesia dan Rekor Osvaldo Haay di Tahun 2019

SEA Games kerap menghadirkan momen-momen tak terlupakan buat Timnas Indonesia. Kilas balik kali ini akan membahas tentang memorial Skuat Garuda dan rekor dari Osvaldo Haay di SEA Games 2019.

Jika melihat kebelakang, SEA Games tahun 2019 merupakan terkahir kalinya Timnas Indonesia tampil di partai final.

Kala itu, Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan Vietnam di partai puncak. Skuat Garuda tunduk dengan skor 0-3 atas Vietnam.

Tentu ini merupakan momen pilu melihat Timnas Indonesia gagal meraih gelar juara. Julukkan spesialis runner-up pada ajang besar Asia Tenggara masih melekat di skuad Timnas Indonesia, baik itu kelompok U-22 maupun senior.

Namun, disisi lain ada hal yang cukup membanggakan buat Timnas Indonesia. Kala itu, Osvaldo Haay berhasil menjadi topskorer. Ia mencetak total 8 gol untuk Timnas Indonesia di SEA Games 2019.

Osvaldo Haay tampil mengejutkan di SEA Games 2019. Pemain asal Papua tersebut menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-22 pada ajang tersebut.

Torehan delapan gol tersebut membuat Osvaldo Haay menyamai rekor Kurniawan Dwi Yulianto yang juga pernah membuat delapan gol di SEA Games 2019. Saat itu, Kurniawan merupakan asisten pelatih Timnas U-22.

Timnas Indonesia terakhir kali menjuarai SEA Games edisi 1991 di Manila. Pada waktu itu, sepak bola putra masih menggunakan pemain senior. Sepanjang sejarah keikutsertaan, Indonesia tujuh kali tampil di final dan menjadi juara dua kali (1987 dan 1991).

Berikut ini kilas balik Timnas Indonesia dan rekor Osvaldo Haay di SEA Games tahun 2019.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 April 2022, 19:07 WIB

Video Terkait

Spotlights