VIDEO TikTok Bola: Termasuk Bambang Pamungkas, Berikut 4 Wonderkid Timnas Indonesia yang Pernah Bersinar di SEA Games

VIDEO TikTok Bola: Termasuk Bambang Pamungkas, Berikut 4 Wonderkid Timnas Indonesia yang Pernah Bersinar di SEA Games

Gelaran pesta olahraga antar negara Asia Tenggara, SEA Games akan segera dimulai. Jika menelisik sebentar ke cabor sepak bola, Timnas Indonesia sempat memiliki wonderkid yang bersinar pada zamannya kala itu, salah satunya yakni Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas atau yang akrab disebut Bepe ini mengawali debut di SEA Games pada tahun 1999. Kala itu, SEA Games dilaksanakan di Brunei Darussalam.

Ia masih berusia 19 tahun dan menjalani karier profesional pertamanya di dunia sepak bola bersama Persija Jakarta.

Masuk ke dalam skuat inti Timnas Indonesia, Bepe harus bersaing dengan Kurniawan Dwi Julianto, Widodo C Putro, dan Rochi Puttiray. Namun, ia berhasil tampil impresif bersama Skuat Garuda.

Hasilnya, Bambang Pamungkas berhasil memborong dua gol langsung saat Timnas Indonesia membantai Malaysia dengan skor 6-0.

Sejak saat itu, karier Bepe terus cemerlang. Setahun berselang ia bahkan bertolak ke klub Belanda, EHC Hoensbroek meski cuma empat bulan bertahan di sana sebelum kembali ke Persija pada 2000 hingga 2005.

SEA Games 2021 akan kembali dijadikan sebagai peluang terbaik buat Timnas Indonesia berbicara di level ASEAN. Meski ada Piala AFF, multievent olahraga tertinggi di Asia Tenggara ini tetap dianggap parameter, khususnya buat sepak bola.

Selain Bambang Pamungkas, berikut ini deretan wonderkid Timnas Indonesia yang pernah bersinar di SEA Games.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 April 2022, 23:07 WIB

Video Terkait

Spotlights