VIDEO: Peringati Hari Kartini, Persib Lakoni Fun Football dengan Komunitas Futsal Wanita

VIDEO: Peringati Hari Kartini, Persib Lakoni Fun Football dengan Komunitas Futsal Wanita

- Melalui program Sauyunan, Persib Bandung kembali menggelar program #LapanganUntukBerbagi, yang juga untuk memperingati Hari Kartini. Kali ini klub berjuluk Maung Bandung itu mengajak teman-teman dari DKRC (Dalem Kaum Rumah Cemara Female), salah satu klub futsal di Kota Bandung yang seluruhnya beranggotakan perempuan, untuk bermain sepak bola (fun football) di Lapangan Futsal Tirtawening, Kota Bandung, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan program Sauyunan #LapanganUntukBerbagi bersama DKRC juga digelar untuk memperingati Hari RA Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2022. Persib berkomitmen untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam sepak bola.

VP Partnership & Activation Persib, Gabriella Witdarmono, mengatakan bahwa program sosial Persib bertujuan untuk mewadahi, mendukung, dan memberikan kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bermain sepak bola tanpa memandang gender, penyandang disabilitas, dan kelompok marginal. "#LapanganUntukBerbagi merupakan campaign kami untuk melawan stigma masyarakat terhadap gender, disabilitas dan inklusi sosial melalui olahraga sepak bola," ujar Gabriella.

Gabriella menambahkan program Sauyunan #LapanganUntukBerbagi" bagi Persib merupakan bagian dari bidang olahraga yang dapat menginspirasi dan mendobrak batas-batas dan berbagi energi positif untuk dapat menginspirasi masyarakat serta komunitas-komunitas terpinggirkan lainnya.

"Persib juga merupakan salah satu klub sepak bola yang menjadi pioneer untuk mengembangkan akademi sepak bola putri, hal tersebut dibuktikan dengan dibentuknya klub sepak bola putri profesional, yaitu Persib Putri di tahun 2019 dan langsung menjadi juara pada kompetisi Liga 1 sepak bola Putri pada tahun yang sama," kata Gabriella.

Seperti apa aktivitas Sauyunan Persib bersama DKRC kali ini untuk memperingati Hari Kartini? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 20 April 2022, 18:38 WIB

Video Terkait

Spotlights