VIDEO: Persib Bandung Sukses Cetak 3 Gol ke Gawang Persiraja Banda Aceh di Pekan 29 BRI Liga 1

VIDEO: Persib Bandung Sukses Cetak 3 Gol ke Gawang Persiraja Banda Aceh di Pekan 29 BRI Liga 1

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan kala berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di pekan 29 BRI Liga1 2021/2022. Mereka menundukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1 dalam pekan ke-29 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3/2022) malam.

Dalam pertandingan kali ini, Persib Bandung tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Pada menit ke-5 Frets Butuan berhasil membuka gol untuk Persib Bandung.

Namun, gol tersebut berhasil dibalas oleh Persiraja Banda Aceh pada menit ke-14. Bruno Dybal yang pencetak golnya setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Mohammad Rifaldi. Sundulannya, gagal dibendung oleh I Made Wirawan.

Saling berbalas, Persib Bandung kembali mencetak gol kedua dalam selang waktu enam menit. Kali ini giliran Erwin Ramdani yang menggandakan skor untuk Persib Bandung.

Persiraja masih terus berusaha mencetak gol balasan lagi. Eriyanto juga sempat menebar ancaman, tapi tembakannya tidak menemui sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan skor sementara 2-1 untuk Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung tak mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka langsung mencetak gol pada menit ke-49. Klok mencetak assist kedua. Dia mampu merangsek ke kotak penalti lawan dan mengirim umpan tarik kepada David da Silva yang menambah keunggulan Persib lewat golnya.

Tertinggal tiga gol, giliran Persiraja yang mencoba mencetak gol balasan. Alvin Nasution hampir membobol gawang Persib dengan memanfaatkan umpan dari Jabar Sharza di menit ke-71. Tembakannya masih bisa diamankan I Made Wirawan.

Dalam pertandingan kali ini, wasit sempat menghentikan laga dikarenakan hujan yang sangat deras dan adanya genangan air di lapangan.

Namun, pertandingan kembali dilanjutkan. Persiraja Banda Aceh yang masih tertinggal mencoba bangkit. Beberapa serangan kembali dibangun meskipun belum ada gol yang tercipta.

Hujan yang semakin deras dan lapangan yang tergenang air tidak memungkinkan laga diteruskan. Wasit akhirnya memutuskan pertandingan berakhir dan Persib Bandung dinyatakan dengan sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1 atas Persiraja Banda Aceh di pekan 29 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 05 March 2022, 23:57 WIB

Video Terkait

Spotlights