VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSIS Menang dengan Skor Tipis atas Persikabo 1973

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSIS Menang dengan Skor Tipis atas Persikabo 1973

- PSIS Semarang meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (28/2/2022) sore hari WIB. Gol penentu kemenangan Laskar Mahesa Jenar dicetak Wallace Costa.

PSIS Semarang yang dalam delapan laga terakhir gagal menang tampil lebih menekan di awal babak pertama. Peluang pertama PSIS tercipta pada menit ke-21. Eksekusi tendangan bebas yang diambil Jonathan Cantillana menghasilkan kesempatan tersebut. Bola tembakan Cantillana meluncur deras ke gawang tetapi masih diamankan kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah.

Satu menit kemudian, PSIS kembali mendapat peluang bagus. Kali ini lewat sundulan Wallace Costa. Namun, Syahrul Trisna menghalau bola hasil tandukan tersebut.

Pada menit ke-51, Ciro Alves mendapatkan peluang untuk Persikabo 1973 dari tendangan bebas. Akan tetapi, bola hasil tendangan Ciro melambung tipis saja di atas gawang PSIS yang dikawal kiper Joko Ribowo.

Menit ke-73, PSIS Semarang mendapatkan peluang emas. Lucky Octavianto didakwa melanggar Komarudin di dalam kotak terlarang.

Kapten PSIS, Wallace Costa, maju sebagai eksekutor tendangan penalti. Bek senior asal Brasil itu menjalankan tugasnya dengan baik dan berhasil mencetak gol.

Gol Wallace Costa tersebut mengantarkan PSIS unggul 1-0 atas Persikabo 1973 dan bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana serunya laga tersebut? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 28 February 2022, 18:37 WIB

Video Terkait

Spotlights