VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Arema FC Kalahkan Madura United

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Arema FC Kalahkan Madura United

Arema FC berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Gol tunggal dari Carlos Fortes berhasil membawa Arema FC menang atas Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-26 pada Jumat (18/2/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Pertandingan langsung berjalan panas sejak menit pertama karena kedua tim tampil menyerang. Peluang pertama muncul di menit keenam untuk Arema lewat Riyan Kurnia. Sepakannya mampu ditepis kiper Hong Jungnam dan kemudian membentur tiang.

Madura United berhasil memiliki peluang pada menit ke-11. Berawal dari umpan silang Dodi Alekvan Djin, Greg Nwokolo melepas tendangan salto. Sayang, bola tembakannya mengenai Rizky Dwi Febrianto.

Arema FC berhasil mencetak gol pada menit ke-15. Kali ini, Hamzah Titofini berhasil mengirim umpan tarik dan mampu disambar satu sontekan oleh Calos Fortes. Skor sementara 1-0 untuk Arema FC.

Kondisi unggul satu gol membuat Arema tetap rajin melancarkan serangan ke pertahanan Madura United. Di menit ke-28, giliran Fortes yang memberi umpan kunci kepada Kurnia. Namun, sepakan mendatarnya masih menyamping.

Madura United sebenarnya memiliki peluang emas pada menit ke-33. Lewat Fachruddin Aryanto yang memberi bola kepada Silvio Escobar, saya tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Madura United tampil sebagai tim yang agresif demi menyamakan kedudukan di babak kedua. Memasuki menit ke-50, Greg Nwokolo mendapat kesempatan melepas tembakan usai menerima umpan Renan Silva, namun sepakannya tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-59, Madura United melepas dua tembakan beruntun. Pertama adalah tembakan keras Renan Silva yang mampu ditepis Adilson Maringa. Bola liar disambar oleh Escobar dan lagi-lagi masih mampu dihalau Maringa.

Arema FC yang tak tinggal diam juga sebenarnya berhasil memberikan tekanan. Namun, beberapa peluangnya belum mampu untuk menggandakan kedudukan.

Hingga babak kedua usai tidak ada gol yang tercipta kembali. Arema FC berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 lewat gol tunggal dari Carlos Fortes ke gawang Madura United.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 February 2022, 23:07 WIB

Video Terkait

Spotlights