VIDEO: Pratama Arhan Resmi ke Klub Jepang, Berikut Respons dari Warganet Twitter

VIDEO: Pratama Arhan Resmi ke Klub Jepang, Berikut Respons dari Warganet Twitter

- Bek muda potensial Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menjadi sorotan hari ini, Rabu (16/2/2022). Hal itu karena ia diumumkan menjadi bek baru dari klub Jepang, Tokyo Verdy. Bagaimana respons dari warganet Twitter?

Tokyo Verdy mengumumkan kedatangan Pratama Arhan melalui akun media sosialnya pada Rabu (16/2/2022) pagi hari WIB. Arhan dilepas PSIS Semarang ke Tokyo Verdy secara gratis alias bebas biaya transfer sebagai bentuk dukungan tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu kepada pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Tokyo Verdy adalah kontestan J2 League atau kasta kedua Liga Jepang yang finis di peringkat ke-12 pada musim lalu. Bek berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak selama dua tahun.

"Saya bersyukur. Satu di antara cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat," ujar Pratama Arhan.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS dan agen saya yang telah membantu proses bermain di luar negeri ini dan tidak menemui kesulitan dalam prosesnya," jelas Pratama Arhan.

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan keputusan melepas Pratama Arhan secara gratis ke Tokyo Verdy adalah bentuk dukungan pihaknya terhadap pemain berbakat untuk berkarier di luar negeri. "Sesuai komitmen PSIS, kami melepas Arhan tanpa satu rupiah pun. Ini demi kebaikan karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik klub Jepang," ujar Yoyok.

Warganet Twitter menyambut dengan dukungan positif kepada Pratama Arhan yang telah diumumkan sebagai bek baru klub Jepang, Tokyo Verdy. Para pembaca bisa menyimak beberapa respons warganet tersebut dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 16 February 2022, 14:28 WIB

Video Terkait

Spotlights