VIDEO: Aksi Timnas Indonesia Putri Bersiap untuk Piala Asia 2022

VIDEO: Aksi Timnas Indonesia Putri Bersiap untuk Piala Asia 2022

- Timnas IndonesiaPutri masih melakukan persiapan untuk turnamen Piala Asia Wanita 2022. Pasukan Rudy Eka Priyambada melakukan latihan di Stadion Madya, Senayan.

Timnas Wanita Indonesia tergabung di Grup B Piala Asia Wanita 2022 bersama dengan dua negara dari kawasan Asia Tenggara yaitu Thailand dan Filipina. Satu negara peserta lainnya yaitu Australia.

Turnamen Piala Asia tersebut akan digelar di India dengan tiga stadion yang digunakan, yaitu di Mumbai, Navi Mumbai, dan Pune. Piala Asia Wanita 2022 dihelat mulai dari 20 Januari sampai dengan 6 Februari.

Sebanyak 23 pemain Timnas Wanita Indonesia yang akan diberangkatkan ke Piala Asia. Mereka akan berangkat dari Jakarta pada 16 Januari 2022.

Laga pertama yang dilakoni Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan yaitu menghadapi Australia di Mumbai Football Arena pada 21 Januari. Kemudian, laga kedua menghadapi Thailand dihelat di DY Patil Stadium pada 24 Januari, dan pertandingan ketiga melawan Filipina di Shiv Chhatrapati Sports Complex pada 27 Januari.

Salah satu pemain yang baru-baru ini mendapat sorotan adalah Shalika Aurelia, yang belum lama diumumkan sebagai pemain baru klub Serie B Italia, Roma Calcio Femminile (Roma CF). Ia baru akan bergabung ke Timnas Wanita Indonesia berangkat dari Italia ke India pada 17 Januari.

"Saya tidak kaget karena Shalika konsisten mengejar mimpinya. Sekarang ia masih berusia 19 tahun, mendapatkan kontrak resmi secara profesional, saya cukup bangga. Ia juga memang tipe pekerja keras," kata Rudy Eka Priyambada seperti dikutip laman KONI.

"Secara garis besar, performa Shalika, memiliki badan bagus, posturnya besar, tinggi untuk duel-duel atas oke, tetapi butuh proses untuk menjadi seorang pemain bola yang bisa diterima, dalam arti di Eropa karena enggak hanya menghalau bola, main bola butuh juga menyerang," kata Rudy.

Seperti apa beberapa momen aksi Timnas IndonesiaPutri dalam mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2022? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 11 January 2022, 17:33 WIB

Video Terkait

Spotlights