VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Ditahan Imbang Persiraja 1-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Ditahan Imbang Persiraja 1-1

- Arema FC ditahan imbang tim yang sedang berada di dasar klasemen BRI Liga 1 2021/2022, Persiraja Banda Aceh, dengan skor 1-1, Kamis (1/2/2022) malam hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, Tim Singo Edan sempa tertinggal pada babak pertama.

Persiraja Banda Aceh memberi kejutan ke lini pertahanan Arema FC pada menit 13. Mereka dmenapat peluang emas lewat Akhirul Wadhan. Ia sempat melepaskan tembakan tapi diblok pemain belakang Arema. Namun, rebound yang dilakukannya juga belum menemui sasaran.

Satu menit berselang, lagi-lagi Wadhan membuat gawang Arema nyaris kebobolan. Tendangannya dari dalam kotak penalti kali ini juga bisa diblok pemain Singo Edan.

Gawang Arema FC akhirnya jebol pada menit 44. Tendangan bebas bek Persiraja, Leo Lelis tak bisa diselamatkan kiper Teguh Amiruddin. Arema FC hampir membalas gol itu di menit 45 lewat proses yang sama. Akan tetapi, tendangan bebas Carlos Fortes menerpa mistar gawang.

Pada babak kedua, menit 47, Dedik Setiawan dapat peluang emas setelah menerima umpan matang dari Fortes. Namun, tendangannya terlalu pelan dan bisa ditepis Aji Bayu.

Ketika mencoba memburu bola muntah, Dedik dilanggar bek Persiraja dan membuahkan penalti bagi Arema. Carlos Fortes melakukan tugasnya sebagai algojo penalti pada menit ke-48 dengan baik. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Persiraja nyaris memenangi laga BRI Liga 1 kali ini. Mereka punya punya peluang emas melalui tendangan bebas Leo Lelis yang masih mengenai tiang gawang. Skor 1-1 itu bertahan hingga pertandingan Arema FC kontra Persiraja Banda Aceh berakhir.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 February 2022, 20:52 WIB

Video Terkait

Spotlights