VIDEO : Menikmati Panorama Pegunungan di Wisata Alam Buatan Bukit Nirwana

VIDEO : Menikmati Panorama Pegunungan di Wisata Alam Buatan Bukit Nirwana

Bukit Nirwana adalah lokasi wisata alam buatan yang terletak di atas perbukitan Desa Pujon Kidul, Malang. Ciri khas wisata bukit nirwana yaitu dataran tinggi dengan udara sejuk dan cuaca berkabut. adanya kebun bunga dan kincir angin menjadi favorit pengunjung untuk ber-swafoto.

Bukit Nirwana sebenarnya adalah lokasi wisata alam buatan yang terletak di atas perbukitan Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang. Dari Kota Malang bisa ditempuh dengan berkendara ke barat sekitar 1 jam perjalanan menuju Kecamatan Pujon.

Meski wisata ini dilakukan secara swadaya masyarakat, namun ciri khas wisata dataran tinggi, dengan udara sejuk dan cuaca berkabut, tetap menjadi daya tarik tersendiri. Dari pintu masuk, pengunjung langsung dihadapkan banyak pemandangan pegunungan yang ada di setiap penjuru arah mata angin.

Di antaranya yang paling favorit wisatawan di sini adalah, lokasi swafoto tematik, selain konsep pertanian khas pedesaan, keindahan alam pegunungan lengkap dengan hamparan pepohonan di hutan lindung Gunung Kawi menjadi latar belakang yang eksotik.

Selain itu, pengunjung bisa memilih tema lain dengan kegemaran swafoto, kebun bunga, kincir angin, perahu di atas bukit, negeri di atas awan menjadi pilihan favorit wisatawan ber-swafoto. Berikut dilansir pada Fokus, (5/1/2021).

"Biasanya tamu kita dari Surabaya, Sidoarjo, tamu dari luar negeri selama pandemi ini sekali saja, penurunan selama pandemi 25 sampai 30 persen," terang Zainul Arifin, Koordinator Pengelola.

"Kesannya sangat senang, spot fotonya jadi membuat fresh, spot foto yang bagus itu banyak pemandangan yang hijau-hijau," ungkap Enita Hudbayana, Wisatawan.

Sebelum pandemi, Bukit Nirwana mampu menampung 2.000 pengunjung, namun saat pandemi ini selain menerapkan protokol kesehatan ketat, pengelola membatasi pengunjung maksimal 1.000 pengunjung per hari.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 January 2021, 14:37 WIB

Video Terkait

Spotlights