VIDEO: Rumah Terbakar di Girilaya Surabaya, Seorang Lansia Tewas

VIDEO: Rumah Terbakar di Girilaya Surabaya, Seorang Lansia Tewas

Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Surabaya, Jawa Timur, ludes terbakar Selasa pagi. Seorang penghuni rumah berusia lanjut, ditemukan tidak bernyawa setelah api berhasil dipadamkan.

Korban diketahui meninggal dunia, karena tertimpa reruntuhan bangunan dan terjebak dalam rumah. Demikian pemberitaannya pada Liputan6, 4 November 2020.

Warga di Jalan Girilaya Gang X Surabaya, Selasa pagi, dikejutkan peristiwa kebakaraan sebuah rumah, yang dihuni pasangan suami istri lanjut usia. Api yang diketahui berasal dari bagian belakang rumah, merembet dan terus membesar hingga meludeskan seluruh isi bangunan.

Setelah 1 jam api bisa dikuasai, Petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, menemukan Endang (65), penghuni rumah, tewas karena terjebak dan tertimpa reruntuhaan bangunan dalam kamar. Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya, untuk diotopsi.

Menurut warga, api tiba-tiba membesar dari salah satu kamar belakang rumah, milik Paeran. Namun, warga tak mampu memadamkan dengan alat seadanya. Warga berhasil menyelamatkan Paeran, suami korban, dengan menjebol pintu belakang rumah. Namun istrinya, Endang terjebak di dalam kamar dan tak bisa diselamatkan.

Petugas Pemadan Kebakaran dari Pemkot Surabaya sempat kesulitan menjangkau titik kebakaran, karena berada di kawasan padat penduduk. Sedikitnya 14 unit mobil PMK dikerahkan dalam peristiwa ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 November 2020, 10:18 WIB

Video Terkait

Spotlights