VIDEO: Wisata Telaga Sarangan Kembali Buka, Pengunjung Dibatasi Hanya 3.000 Orang

Meski baru dibuka, sejumlah pengunjung sudah mulai berdatangan untuk bisa menikmati sejuk dan indahnya kawasan wisata Telaga Sarangan, yang terletak di lereng Gunung Lawu, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 23 Juni 2020.

Di area wisata alam ini, protokol kesehatan tetap dijalankan, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk.

"Ada protokol kesehatan, pertama, kayak menggunakan masker, terus sebelum masuk mobil juga disemprot sama disinfektan, "kata Syahrian As Malif, Pengunjung.

Sebanyak 200 pengunjung datang di hari pertama pembukaan Kawasan Wisata Sarangan ini. Pemkab Magetan akan membatasi pengunjung, maksimal 3.000 orang setiap harinya. Dibukanya Kawasan Wisata Sarangan disambut gembira para pelaku wisata. Karena kini mereka bisa kembali mengais rezeki.

"Nah ini sudah kita terapkan, karena kita sudah wanti-wanti pada pelaku usaha wisata di Sarangan ini untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, " tegas Suprawoto, Bupati Magetan.

Diperkirakan pengunjung kawasan wisata ini akan terus bertambah, terutama di akhir pekan nanti. Sehingga pengawasan dijalankannya protokol kesehatan akan terus dilakukan.

SHARE

Oleh Liputan6.com pada 24 June 2020, 07:41 WIB

Video Terkait

Spotlights