Ramadan, Ngabuburit Sambil Berlayar di Indahnya Selat Bosphorus Turki

Ramadan, Ngabuburit Sambil Berlayar di Indahnya Selat Bosphorus Turki

Selain kaya akan jejak sejarah, Turki dianugerahi pemandangan alam menarik. Sebagai negara Asia, sebagian wilayah Turki ada di benua Eropa dengan dipisahkan Selat Bosporus.

Beragam keunikan tersebut bisa dinikmati dengan beragam cara seperti berlayar atau menikmati pemandangan dari puncak Menara Galata.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (7/5/2019), Menara Galata yang berdiri sejah abad ke-13 memiliki beberapa fungsi.

Selain sebagai tempat pemantau pertahanan kota, Menara Galata juga pernah berfungsi sebagai pemantau kebakaran di Kota Istanbul. Tarif masuk ke atas Menara Galata dipatok 35 Turki Lira (TL) atau sekitar Rp 85 ribu.

Bukan hanya dari atas Menara Galata, kecantikan Kota Turki juga bisa dirasakan dengan berlayar di Selat Bosporus. Selat Bosporus memisahkan Turki bagian Asia dan Eropa.

Kapal-kapal yang bersandar di Eminonu Turyol Ferry Station siap membawa pelancong menyusuri Selat Bosporus. Pelayaran menikmati Selat Bosporus memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan tarif sekitar Rp 150 ribu per orang.

Jembatan yang membentang di Selat Bosporus menambah daya tarik. Apalagi permukaan Selat Bosporus terlihat bersih tanpa sampah.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 07 May 2019, 15:40 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights