VIDEO: Timnas Indonesia Berhasil Curi Poin Kontra Arab Saudi Setelah Imbang 1-1

VIDEO: Timnas Indonesia Berhasil Curi Poin Kontra Arab Saudi Setelah Imbang 1-1

Timnas Indonesia baru saja meraih satu poin berharga setelah mengimbangi tuan rumah Arab Saudi dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-19 melalui Ragnar Oratmangoen, tapi dibalas Arab Saudi pada menit ke-45+3 lewat Musab Al Juwayr.

Pada babak pertama, organisasi permainan Timnas Indonesia terlihat sangat oke, terutama dalam mode defensif. Struktur block-press terlihat rapi dalam mengantisipasi skema build-up Timnas Arab Saudi.

Bahkan, skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mengimbangi permainan Green Falcon dalam intensitas yang tinggi. Namun, Timnas Indonesia memperlihatkan penurunan menjelang babak pertama berakhir.

Intensitas ini semakin memperlihatkan penurunan pada babak kedua. Faktor kelelahan para pemain memang berdampak pada organisasi permainan skuad Merah Putih. Beruntung Timnas Indonesia masih bisa fokus hingga laga berakhir.

Timnas Indonesia berhasil memaksimalkan salah satu keunggulannya pada pertandingan ini, yakni transisi cepat dari bertahan ke menyerang. Dalam setiap momen serangan balik, skuad Garuda beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Ini tak terlepas dari kehadiran tiga pemain yang fleksibel dalam mengisi lini serang. Pada babak pertama, pergerakan cair antara Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen, sukses menghasilkan gol pembuka.

Sayangnya, beberapa momen transisi ini belum berhasil dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Padahal, jika serangan balik ini bisa maksimal, ada beberapa momen berbahaya yang bisa membuahkan gol selanjutnya.

Berikut ini video highlights pertandingan Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 September 2024, 04:37 WIB

Video Terkait

Spotlights