VIDEO: Shin Tae-yong Bicara Persiapan Timnas Indonesia, Jordi Amat Cedera hingga Peluang Maarten Paes Debut

VIDEO: Shin Tae-yong Bicara Persiapan Timnas Indonesia, Jordi Amat Cedera hingga Peluang Maarten Paes Debut

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan persiapan Tim Garuda jelang laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jordi Amat dipastikan tak dipanggil, hingga bicara peluang Maarten Paes jalani debutnya.

Timnas Indonesia sedang matangkan persiapan menuju laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C.

Laga pertama, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi. Laga itu akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024 mendatang.

Shin Tae-yong mengakui persiapan timnya sejauh ini sudah baik. Namun sayang, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia akan kehilangan Jordi Amat.

"Persiapan sangat baik ya, tetapi hanya Jordi (Amat) saja ada sedikit masalah," kata Shin Tae-yong.

Di sisi lain, STY juga berbicara soal peluang pemain keturunan yang baru saja resmi menjadi WNI, Maarten Paes. Ia menyebut peluangnya untuk tampil membela Timnas Indonesia.

"Saya tidak bisa menjamin 100% ia akan tampil dalam laga yang akan datang," ujar STY.

Terlepas dari itu, semua persiapan berjalan dengan baik untuk Timnas Indonesia. Shin Tae-yong senang PSSI membantu persiapan Tim Garuda menjelang berhadapan dengan Arab Saudi.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 23 August 2024, 23:50 WIB

Video Terkait

Spotlights