VIDEO: PSSI Gandeng Bank Mandiri Jadi Partner, Dapat Suntikan Dana Rp80 M untuk Timnas Indonesia

VIDEO: PSSI Gandeng Bank Mandiri Jadi Partner, Dapat Suntikan Dana Rp80 M untuk Timnas Indonesia

PSSI resmi menggandeng Bank Mandiri sebagai partner untuk kerja sama berdurasi tiga tahun. Kemitraan ini bakal membuat PSSI mendapat suntikan dana segar hingga Rp80 miliar untuk Timnas Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir, PSSI memang begitu getol menggaet sponsor. Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, agar pendanaan tak melulu berasal dari pemerintah.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pun menjamin Bank Mandiri tak bakal merugi akibat menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola Tanah Air. Pasalnya, PSSI selalu memastikan ada dasar bisnis dalam tiap kemitraan yang terbangun dengan perusahaan pemberi sponsor.

Selaras dengan hal itu, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi juga menyambut positif kerja sama pihaknya bersama PSSI. Menurut dia, ini merupakan komitmen Mandiri dalam mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

"Payung kerja samanya tiga tahun, tetapi setiap tahun akan selalu kita evaluasi mengenai coverage, apa saja yang bisa dimanfaatkan, dan Mandiri akan memberikan apa," ucap Darmawan selepas acara di Plaza Mandiri.

"Akan tetapi, untuk tahap pertama, kami akan memberikan 80 miliar kepada PSSI yang bakal digunakan untuk timnas. Timnasnya semua, mulai dari timnas putra, senior, junior, dan putra-putri senior junior semuanya. Itu nanti yang akan diberikan oleh Mandiri."

Secara spesifik, kerja sama Mandiri dan PSSI bakal mencakup pendanaan untuk Timnas Indoensia, baik senior putra dan putri maupun kelompok umur. Kerja sama awal berdurasi tiga tahun, tetapi perusahaan bakal melakukan evaluasi terkait hal ini setiap tahunnya.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 23 August 2024, 21:53 WIB

Video Terkait

Spotlights