VIDEO: Bintang NBA LeBron James Jadi Pembawa Bendera Amerika Serikat di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

VIDEO: Bintang NBA LeBron James Jadi Pembawa Bendera Amerika Serikat di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Kontingen Amerika Serikat mengumumkan bahwa bintang NBA, LeBron James, akan menjadi pembawa bendera pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jumat (26/7/2024).

Pemilihan pemain Los Angeles Lakers sebagai flag bearer ini bukan tanpa alasan. James sudah meraih dua medali emas Olimpiade selama membela Timnas Basket Amerika Serikat.

Selain itu, atlet basket Amerika Serikat belum pernah ditunjuk sebagai pembawa bendera sepanjang keikutsertaan di Olimpiade.

Artinya, LeBron James menjadi pebasket pria pertama yang membawa bendera Stars and Stripes di pembukaan Olimpiade.

Sementara itu, pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA ini akan tampil pada Olimpiade keempatnya di Paris nanti.

Pebasket 39 tahun tersebut memulai debut Olimpiade di Athena 2004 saat Amerika Serikat meraih medali perunggu. Dia kemudian membantu tim meraup medali emas di dua edisi Olimpiade berikutnya, Beijing 2008 dan London 2012.

Timnas Basket Amerika Serikat berambisi meraih medali emas kelima secara beruntun di Olimpiade. Total, Timnas Basket Amerika Serikat sudah mengoleksi 17 medali emas sepanjang keikutsertaan di Olimpiade.

LeBron James dan rekan-rekan akan memulai perjalanan pada (28/7/2024). Mereka akan menghadapi runner-up FIBA World Cup, Serbia, di laga pertama Olimpiade Paris 2024.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 July 2024, 20:46 WIB

Video Terkait

Spotlights