VIDEO: Sensasi Balapan Dekat Pantai, Honda Dream Cup 2024 Palopo

VIDEO: Sensasi Balapan Dekat Pantai, Honda Dream Cup 2024 Palopo

Kota Palopo menjadi tempat diselenggarakannya Honda Dream Cup 2024. Tepatnya di Sirkuit Ratona Motorsport, Sulawesi Selatan. Sirkuit ini dirasa sangat menantang.

Alasan terpilihnya Palopo sebagai venue balapan, karena pertimbangan pasar. Diketahui, Palopo merupakan salah satu pasar besar penjualan Honda.

Masyarakat Palopo juga dikenal banyak memiliki penggemar otomotif. Tidak heran dalam penyelenggaraan HDC 2024, penonton yang datang berhasil memenuhi ekspektasi dari penyelenggara.

HDC 2024 di Palopo merupakan seri pembuka. Setelah ini, HDC juga diselenggarakan di Pekanbaru, Tanjung, dan Purwokerto.

Astra Motor sebagai penyelenggara HDC menganggap Sirkuit Ratona Motorsport juga unik. Ini berkaitan dengan bentuk sirkuit yang memiliki 13 tikungan.

Bentuk sirkuit dan cuaca yang panas, justru jadi tantangan tersendiri bagi para pembalap yang menjalankan race di siang dan sore hari. Terlebih sirkuit ini terletak tak jauh dari pantai.

Selain itu penyelenggaraan Honda Dream Cup 2024 juga mendongkrak perekonomian Kota Palopo. Terutama, berkat ada ajang ini pendapatan masyarakat setempat menjadi meningkat dari segi pariwisata. Untuk berita selengkapnya, simak video vlog seru berikut ini.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 23 July 2024, 20:09 WIB

Video Terkait

Spotlights