VIDEO: Ayah Max Vartuli Berharap Lihat Timnas Indonesia U-19 Hadapi Australia di Final Piala AFF

VIDEO: Ayah Max Vartuli Berharap Lihat Timnas Indonesia U-19 Hadapi Australia di Final Piala AFF

Timnas Australia U-19 dan Timnas Indonesia U-19 punya kans yang besar untuk bertemu di final Piala AFF U-19 2024.

Australia saat ini memimpin klasemen Grup Piala AFF U-19 2024. Mereka mengumpulkan tiga poin setelah menghajar Laos dengan skor 6-0.

Jika mampu menjadi juara Grup B, Australia memiliki peluang untuk bertemu Indonesia di final. Indonesia saat ini berstatus sebagai juara Grup A dengan enam poin.

Fakta bahwa Australia adalah tim pertama yang lolos ke babak semifinal seharusnya sudah cukup menegaskan status mereka sebagai favorit juara. Meski begitu, ada faktor lain yang harus dipertimbangkan, yaitu keunggulan kandang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Giovanni Vartuli, Ayahanda kiper Australia U-19, Max Domenic Vartuli. Dia tahu bahwa Australia dipertimbangkan, tapi Indonesia masih lebih unggul.

"Saya kira Australia punya peluang yang cukup bagus. Namun, mengingat kami bermain di negara lain saya tidak melihat kami sebagai favorit," kata Giovanni.

"Sebab Indonesia memiliki keunggulan kandang dan punya keberuntungan bermain di malam hari. Jadi saya rasa Indonesia lebih bisa disebut sebagai favorit daripada Australia."

Tidak hanya itu, ayah dari kiper Australia ini menantikan laga Timnas Indonesia U-19 kontra Australia di final Piala AFF.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 July 2024, 19:29 WIB

Video Terkait

Spotlights