VIDEO: Nuansa Piala Dunia U-17 Masih Nempel di Stadion GBT, Gak Dicopot?

VIDEO: Nuansa Piala Dunia U-17 Masih Nempel di Stadion GBT, Gak Dicopot?

Meski sudah berlalu cukup lama, suasana Piala Dunia U-17 2023 masih begitu terasa di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Jelang laga Piala AFF U-19 2024, ornamen tersebut masih terpampang.

Stadion GBT jadi salah satu venue laga Piala AFF U-19 2024. Stadion GBT dipakai untuk memainkan laga-laga Grup A. Selain itu, Stadion GBT juga dipakai untuk laga babak gugur termasuk final.

Pada hari Rabu (17/7/2024), ada dua laga Grup A yang dimainkan di Stadion GBT. Dua laga itu adalah duel antara Timor Leste vs Kamboja dan Indonesia vs Filipina.

Meskipun kini dipakai untuk ajang Piala AFF U-19, Stadion GBT masih bernuansa Piala Dunia U-17. Sebab, ada banyak dekorasi Piala Dunia U-17 yang terpasang di stadion.

Hal yang sama juga ditemui ketika masuk ke beberapa ruangan. Salah satunya adalah ruang media. Sudut-sudut tertentu di ruang media masih menempel logo Piala Dunia U-17.

Bukan hanya itu, di bagian tribune Stadion GBT juga masih terlihat jelas atribut Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 Indonesia digelar pada November hingga Desember 2023 lalu. Tujuh bulan berlalu setelah acara tersebut, warisannya masih bisa dirasakan di Stadion GBT hingga hari ini.

Sumber: Ari Prayoga

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 17 July 2024, 19:54 WIB

Video Terkait

Spotlights