VIDEO: Perihal Naturalisasi, PSSI Minta Publik Percayakan Saja Prosesnya

VIDEO: Perihal Naturalisasi, PSSI Minta Publik Percayakan Saja Prosesnya

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, angkat bicara terkait penambahan dan proses naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia.

Ditemui dalam acara diskusi Football Institute, yang bertempat di Barito Mansion, Jakarta, Selasa (09/072024), Arya meminta kepada publik untuk tetap tenang dan berikan kepercayaan terhadap kinerja PSSI.

"Ini juga satu hal apa ya. Kami juga ingin, siapa sih yang enggak ingin ada pemain baru kita dapatkan lagi," ujar Arya Sinulingga.

"Mau dari mana pun itu ya, mau dari naturalisasi, mau dari lokal, ketika kita dapat stok baru, itu kan bagi kita sesuatu yang menguntungkan kita."

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sedang mempersiapkan untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan dimulai pada September 2024 mendatang.

PSSI mengaku ingin menambah jumlah pemain keturunan untuk bersedia membela Timnas Indonesia. Tambahan pemain berkelas bakal menguntungkan Timnas Indonesia sebelum ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terkait macetnya proses naturalisasi Maarten Paes, Exco PSSI juga angkat bicara.

"Enggak mungkin Paes itu enggak punya masalah tertentu di sananya, posisi regulasinya. Sehingga membuat posisi seperti itu. Prosesnya bagaimana? Kami lagi berjuang terus nih. Soal di CAS atau di mana, pasti ya kami ada proses," ujar Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga selaku Exco PSSI, meminta publik tetap percaya dengan PSSI soal tambahan pemain keturunan di Timnas Indonesia.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 09 July 2024, 21:52 WIB

Video Terkait

Spotlights