VIDEO: Apriyani Rahayu dan Anthony Ginting Merasa Terinspirasi dari Buku Biografi Greysia Polii

VIDEO: Apriyani Rahayu dan Anthony Ginting Merasa Terinspirasi dari Buku Biografi Greysia Polii

Melalui buku biografi Greysia Polii yang berjudul 'Menembus Garis Batas', kisah perjalanan Greysia sangat menginspirasi para atlet lainnya, terutama bagi Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan pelajaran yang ia ambil dari perjuangan Greysia saat di Olimpiade Tokyo 2020

"Ikut senang karena sedikit tahu juga lah perjuangan dari Kak Greys sendiri. Kami juga sempat sama-sama di Pelatnas, sejak saya masuk 2013 sampai setelah dia terakhir pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020/2021," kata Ginting.

Menurut Anthony Sinisuka Ginting, Greysia adalah salah satu sosok pebulutangkis yang menginspirasinya. Terutama bagaimana dia menatap Olimpiade Paris Juli mendatang.

Sementara, bagi mantan partnernya dalam meraih emas di Olimpaide Tokyo 2020, Apriyani Rahayu, ia sangat bersyukur dengan peluncuran buku ini.

"Alhamdulillah akhirnya buku Kak Greysia rilis juga. Memang yang kami tunggu-tunggu buku ini, sekiranya menginspirasi kita semua sampai garis batas kita," ujar Apriyani Rahayu.

Apriyani menilai, sosok Greysia Polii adalah pejuang bagi dirinya. Dalam meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, bukan perkara mudah bagi pasangan ganda putri ini.

Terlebih saat itu, usia Greysia Polii yang sudah tidak muda lagi yaitu 33 tahun dan tercatat menjadi pebulutangkis tertua yang meraih medali emas di Olimpiade.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 30 June 2024, 17:59 WIB

Video Terkait

Spotlights